Posts

Showing posts from February, 2015

Teman

Image
Untuk temanku, Ghina.
"Duluu pas baru kenal bisa jadi deket banget. Apa-apa serba bareng. Belajar bareng, pulang bareng, main bareng, pinter bareng-bareng. Tapi kok yang dulunya serba bareng, sekarang kalo ketemu bisa jadi pura-pura ngga kenal?"
Yap.
Dulu semuanya serba bareng, tapi sekarang kalo ketemu kayak ngga kenal. Disitu saya merasa sedih.

Temen aku, namanya Ghina. Pas aku baru sekolah di SMA 46 kelas X.1 aku sekelas sama dia. Ghina itu anaknya pinter banget. Semuanya serba bisa dia kerjain. Terus kreatif juga, apalagi kalo suruh buat tugas yang berhubungan dengan ketrampilan.
Ghina adalah salah satu temen yang ngebuat aku bisa lebih mudah beradaptasi di SMA 46. Pas kelas sepuluh beberapa kali aku sama dia ngewakilin sekolah untuk bergabung di acara diknas.
Dia juga selalu ngajarin aku setiap mau ulangan. Ulangan harian, UTS sampe UAS.

Pas naik ke kelas sebelas, aku pisah kelas sama Ghina. Aku masuk ke kelas sebelas ipa dua, sedangkan ghina di sebelas ipa tiga. Waktu …

Penghujung kelas Tiga

Image
Dan disinilah aku..
Dipenghujung kelas Tiga yang sebentar lagi akan melewati Ujian Nasional.

Ya, Ujian Nasional merupakan ujian akhir yang harus dilalui siswa/i SD 6, SMP 3 dan SMA 3. Sebelumnya, Ujian Nasional merupakan salah satu indikator penentu kelulusan. Sangat tidak adil bukan? Belajar enam/tiga tahun namun untuk lulus dari itu hanya ditentukan oleh sebuah ujian yang jangka waktunya sangat singkat.
Namun, Alhamdulillah untuk tahun ini menteri pendidikan mengatakan bahwa Ujian Nasional Tidak menjadi penentu kelulusan serta bukan penentu utama untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri.

Baca: - UN bukan prioritas penentu kelulusan
          - UN bukan penentu utama masuk PTN

Tapi, sudah seperti budaya siswa/i indonesia. Untuk melewati ujian tersebut banyak yang menggunakan 'contekan' atau kunci jawaban.

contekan?
kunci jawaban?

Huft. Selama di SAI aku ngga pernah kebayang gimana kalo menggunakan contekan tersebut. Iya, aku tidak pernah diajarkan untuk melakukan 'kecuranga…

Third Week

Image
Third week in February~

Alhamdulillah, dapat melewati ujian praktek dengan mudah. Semuanya lancaar. Mulai dari praktek fisika dan kimia. Speaking B.inggris, Sprechen B.Jerman dan Pidato B.Indonesia. Senam aerobik (setelah bersusahsusah ria satu kelas akhirnya lancar) dan lainnya.


Setelah berusaha latihan setiap hari, panas-panasan jam 12 siang berjemur dilapangan untuk latihan senam. Kesel-keselan karena susah nahan ego sendiri dan menyatukan pendapat sama temen yang lain tapi alhamdulillah kelas ipa2 sukses senamnya! Yeay! Kata bu Rita "Kalian senamnya emang urutan terakhir, tapi dari semuanya kalian yang paling bagus! paling aerobik! karena grafiknya naik, terus ada klimaksnya dan pendinginan. Bagus!" hehe :) 

Dann, kita juga lagi sibuk untuk fotofoto buku tahunan sekolah (bts) a.k.a yearbook. Rasanya kaya baru kemaren masuk sma sekarang udah maul luluss heuu.
oiya, tanggal tujuh belas kemarin seperti drama. ewh HAHAA. Hari itu semua ekskul foto untuk bts. Ihsan yang ikut …

Sesal

Kata yang sudah terucap tak mampu ditarik kembali.  Apa yang sudah terjadi tak bisa diulang lagi.   Ini hidup, bukan drama. Kanan dan kiri. Laki-laki dan perempuan. Bumi dan langit. Air dan api. Salah dan benar.   Semua memiliki pasangannya. Penyesalan datang saat moment itu berakhir.
Sebenarnya tak ada gunanya untuk menyesal, karena itu percuma saja.
Tapi, toh aku hanya manusia biasa. Yang bisa menyesal dan mengeluh pada hal-hal yang terjadi.

Sampai kapan rasa penyesalan ini menghantui diriku ya Allah?

Astaghfirullahadzim.

-odin

February

Image
Langit bagai berdetak, awan-awan meneteskan gerimis air matanya.  Malam yang dingin mengajak bulan keluar dari lubuk kegelapan.  Musim-musim harapan sedang merekah di setiap-tiap daun.  Harum kembang-kembangan.  Sebentar lagi fajar pun cepat tiba.
- Sedikit Kalimat dari Soal Try Out
Yapp..yap. Sampai juga aku di minggu-minggu yang penuh dengan ujian. Setelah tiga hari kemarin Try Out pra UN, dua minggu kedepan akan menghadapi Ujian Praktek: Tulis & Lapangan. Setelah itu dilanjutkan lagi dengan Try Out ke-3.
Wuiiihh, deg-degaaan. Ujian tulisnya bikin essay b.indonesia, b.inggris dan b.jerman. Terus yg Ujian lapangannya senam aerobik dan beberapa yg di lab-lab untuk praktikum. Mudahkanlah aku dalam setiap ujian yang ada ya Allah. Semoga hasilnya bagus dan memuaskan, Aamiin.
Sebentar lagi SMA selesai ya? :"


February. Be good, be awesome. Please, filled this month with Love, Passion, Happiness, Lucky, Success.
:):)