Skip to main content

Posts

Showing posts from 2017

Cukup.

Ketika, semua perempuan senang punya teman dekat seorang ketua angkatan, ketua himpunan atau bahkan ketua BEM sekali pun. Tapi kenapa tidak dengan aku? 
HA HA.
Harusnya aku yang menjadi pendukung pertama kamu. Harusnya aku yang selalu menyemangati dan menemani kamu. Tapi aku malah berdiri diam disini. Hanya melihat kamu dengan semua impian kamu. Jika memang itu keinginanmu, aku harap semuanya akan tercapai.
Cukup bagi aku sampai sini. Sebelum aku berharap lebih jauh denganmu. Sebelum aku malah akan menyusahkanmu. Sebelum kita sama-sama saling menyakiti lebih jauh.
Sudah cukup.
Odin.

Satu kabar lagi

Satu kabar lagi yang aku tau, tapi bukan dari mulut kamu sendiri

Sakit banget pas tau kabar itu.
Lyk, mungkin aku udah nganggepnya biasa aja. Tapi kenapa aku masih merasa kecewa, sedih dan kaget saat kabar itu sampai?

Untuk dia sampai pada tahap itu, aku yakin sudah di rencanakan dari jauh-jauh hari.
Tapi kenapa kamu ngga ngasih tau aku sih?
Jika kamu masih anggap aku seseorang yang berarti, kenapa kamu diam?

Atau mungkin, memang seharusnya kita sudah bukan apa-apa lagi dari jauh-jauh hari.

Aku emang ngga pantes buat ngelarang-larang kamu, dan aku memang nyoba buat menerima semuanya. Asal kamu cerita.
Atau aku nya ya, yang akhir-akhir ini ngga peduli ke kamu. Jadi ngga ada kesempatan buat kamu cerita?

Satu hal lagi, yang akan menjauhkan kita?
Atau memang cerita kita yang harusnya sudah selesai.
Atau memang sudah selesai?

Semua akan baik-baik saja,

Odin.

Mengalah

Oh i'm just a girl trying to find a place in this world... - Taylor Swift
Orang lain boleh egois, tapi tidak dengan odin.
Orang lain boleh semaunya, tapi tidak dengan odin.
Orang lain boleh mengutarakan kemauannya, tapi tidak dengan odin.

Gampang emang bilang,
"Eh kita kuliah 4 tahun. Jangan ada diem-dieman dibelakang, ngomong dibelakang. Kalo ngga suka, bilang.."

HAHAHAHAHAAbasi.

Terus kalo odin ngomong, odin ngga suka. Kalian mau ngedengerin?
Ngga.

Karena emang harus odin terus yang ngalah. Harus odin terus yang ngertiin kemauan kalian. Harus odin terus yang menerima semuanya, meskipun kalo odin ngga suka.

Tau ngga sih? Capek ada di posisi ini terus.

Yang serba mengerti kalian, karena kalian ngga mau berusaha atau gantian buat ngertiin orang lain.

Kalo kalian bilang, odin yang ke kanak-kanakan. Hey, mirror please?

Odin tau, odin ngga sempurna. Odin juga bukan orang yang baik banget sampe merasa segitunya,
Tapi ya itu yang odin rasain.

And do all of u even care to me?

PKKP 2017 (Hari Pertama dan Kedua)

Hari Pertama Sebagai PJG 8. 17 Agustus 2017! DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA!! Selamat Ulang Tahun Indonesia!! MERDEKA!

Setelah lama tidak pernah upacara lagi, akhirnya aku upacara 17an di Kampus. Jadi, agenda hari pertama di PKKP2017 ini adalah upacara 17an sekaligus pembukaan PKKP2017. Semua panitia diharuskan memakai Batik. Sedangkan Mahasiswa Baru (Maba) memakai pakaian hitam-putih. Hari ini, Panitia diharuskan datang jam setengah 6. Dan maba-nya sebelum jam 6 udah harus datang juga. Pagi banget ngga tuh? PNJ masih gelap tapi udah rame:))

Peraturan maba selama ospek antara lain:
- Selama kegiatan memakai pakaiaan Hitam-Putih.
- Datang jam 6 pagi di PNJ. Hanya boleh diantar sampai Tugu PNJ yang di depan (halte bikun)
- Rambut harus rapih dan tidak boleh panjang (cowok). Bagi yange berkerudung, memakai 
warna hitam.
- Tidak menggunakan alat komunikasi selama acara berlangsung
- Dan berbagai peraturan lainnya:)

Selain itu, Tugas PJG antara lain adalah:
- Memberikan informasi ter-UPDATE kepada…

Panitia PKKP 2017

Hallaw bloggie, Aku mau cerita mengenai pengalaman ku selama seminggu menjadi Panitia PKKP 2017. Sebelumnya, PKKP adalah Pengenalan Kehidupan Kampus Politeknik. Jadi, PKKP itu semacam ospek-nya kampus. Di PNJ, PKKP dipegang oleh direktur, sehingga untuk ikut andil dalam kegiatan tersebut melewati banyak ujian (ea).
Panitia PKKP dipilih berdasarkan 2 cara. Pertama, adalah mereka-mereka mahasiswa yang menjadi ketua dan wakil ketua di Himpunan, BO (Badan Otonom), dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Dan yang kedua adalah ‘Jalur Umum’, dimana mahasiswa yang ingin berpartisipasi harus di tes dulu. Alhamdulillah, di tahun ini aku berhasil untuk berpartisipasi di kepanitian PKKP 2017, YAY! Aku dipilih melalui ‘Jalur Umum’. HOW? PKKP 2017 dimulai pada tanggal Kamis, 17 Agustus 2017. Dan Tes Tulis untuk mahasiswa yg ingin menjadi panitia dilakukan tanggal Jumat, 11 Agustus 2017. Persyaratan untuk medaftar adalah salah satunya merupakan mahasiswi aktif dalam Himpunan/BO/UKM. Karena aku anak Poro…

Pengawas

PENGAWAS
Lama tidak bercerita.
Tanggal 29 Juli 2017, diadakan UM Politeknik Negeri Jakarta. Pada hari itu, aku berkesempatan menjadi pengawas ujian, yey.
2 minggu sebelumnya, aku mendaftarkan diri menjadi pengawas, dimana pendaftarannya itu hanya untuk 10 orang perjurusan. Alhamdulillah, dapet kebagian jatah hehhee.
Aku kebagian tugas shift 2. Yaitu, mengawas dari pukul 12.00 – 16.30 untuk bagian ujian Tata Niaga. Kebetulan, aku dapet jatah ngawas di Gedung D (Teknik Elektro) ruang D.106.
Excited banget!!!!! Jadi aku beneran ngawas satu kelas yang berisi 25 siswa. Dan aku ngawas sen-di-ri. Jam 1 siang, setiap pengawas mulai memasuki ruangannya masing-masing.


Tugas pengawas antara lain adalah membagikan soal dan lembar jawaban, membacakan tata tertib, dan mengawasi selama ujian berlangsung. Ujian dimulai pukul 14.00, satu persatu peserta mulai memasuki ruang ujian. Tapi aku malah deg-degan banget. Padahal aku yang ngawas mereka, eh malah aku yang deg-degan, lol. Ujian berlangsung sela…

Milea

Aku iri sama Milea

Bukan,
Bukan karena Milea sempat memiliki Dilan,
Laki-laki yang begitu di gila-gilai oleh para pembaca seri buku yang ditulis Pidi Baiq itu.
Melainkan karena Milea memiliki kesempatan ntuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi 
(yang diceritakan pada buku 'Suara dari Dilan').
Milea mendapat semua jawaban dari setiap tanyanya pada Dilan.
Sekali pun terlambat, tetapi Milea memiliki kesempatan itu.

Bagaimana denganku?
Apakah aku akan dapat kesempatan itu?

Pun seandainya tidak,
Aku harap, Aku bisa lebih ikhlas dengan masa lalu.
Aku harap, Aku bisa melepaskan masa lalu ku.

Tapi aku lebih berharap lagi, kalau kesempatan itu akan datang padaku.
Egois memang, tapi tidak salah untuk berharap yang baik kan?

Mood Naik Turun

Udah kayak naik Roller Coaster, ngga berhenti-berhenti

Bentar-bentar nangis,

Bentar-bentar seneng sendiri ...


Huaaaaa.... :(( Ngejar deadline banyak banget. (((Lagian sih,, ngerjainnya serba mepet)))
Ya Allah, Mudahkanlah selalu segala urusan hamba mu ini :")  ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Di kelas itu ya, adaaaaa aja yg suka bikin seneng tiba-tiba. Atau bikin bete tiba-tiba.
Kalo yang bikin seneng sih banyaak. Ngga ada dosen aja udah seneng xD atauu ngobrol cerita curhat bareng cewe-cewe + jule juga udah seneng:p atau lagi, diajarin lepy tntg matakuliah sampai mengerti juga senang:") juga, ngobrol rumpi dan gaberhenti ketawa sama iki cantik! Danlainlain.
Yang suka bikin bete adalah ketika apa yang kamu planning kan tidak sesuai. Apalagi berhubungan dengan tugas-tugas matakuliah yang berkelompok. Misalnya kayak tugas mata kuliah Sistem perancangan elektronika dan Design PCB. Ketika teman-teman sekelompok beranggapan "..udah slow aja bakal selesai". Tapi kan kalo tidak…

Sepi

"Aku pernah Sendiri, tapi ngga pernah merasa sepi. Namun semenjak ada kamu, kesendirianku itu terasa sepi..." - Film Promise

Sepi.
Satu kondisi yang paling tidak menyenangkan.
Karena, ketika sepi pikiran-pikiran di kepalaku berkecamuk.
     ketika sepi bayang-bayang dia kembali menghantuiku.
     ketika sepi aku selalu mempertanyakan keputusan yang telah aku buat.

Dalam satu masa, akan ada orang-orang yang menjadi berarti buat kamu.
Dia yang peduli terhadap kamu.
Dia yang memberikanmu perhatian-perhatian kecil.
Dia yang mengajarimu suatu hal.
Dia yang mau berbagi keluh dan kesahmu.
Dia yang mau membagi waktunya buat kamu.
Dia yang mulai kamu percaya.
Dia yang akhirnya membuat kamu jatuh cinta.

Tidak salah jika akhirnya kamu jatuh.
Tapi yang harus kamu perhatikan adalah:
Bagaimana kamu menyikapinya?

Asal Kau Bahagia (Lirik Lagu)

Well. Lagi ada lagu asik nih. Anak cewek kelasan lagi pada dengerin lagu ini.

Judulnya 'Asal Kau Bahagia' by Armada.
Cumaa, aku dengerinnya yang coveran by Hanin.

Soo here we go,

Asalkan Kau Bahagia By. Hanin (Cover)
Yang, Kemarin ku melihatmu Kau bertemu dengannya Ku rasa sekarang kau masih memikirkan tentang dia
Apa kurangnya aku didalam hidupmu Hingga kau curangi aku
Katakanlah sekarang bahwa kau tlah bahagia Aku punya ragamu, tapi tidak hatimu Kau tak perlu berbohong Kau masih menginginkannya Ku rela kau dengannya Asalkan kau bahagia
Yang ku rasa kau masih memikirkan tentang dia

Apa kurangnya aku didalam hidupmu Hingga kau curangi aku
Katakanlah sekarang bahwa kau tlah bahagia Aku punya ragamu, tapi tidak hatimu Kau tak perlu berbohong Kau masih menginginkannya Ku rela kau dengannya Asalkan kau bahagia 
Katakanlah sekarang bahwa kau tlah bahagia Aku punya ragamu, tapi tidak hatimu
Kau tak perlu berbohong Kau masih menginginkannya Ku rela kau dengannya Asalkan kau bahagia  Asalk…

Thankyou Facebook!

We started at Facebook.

I know u like me, when u say it on fb chat. U asked me first, and then i asked u.

Moved to Yahoo Messangger.

Waiting for you online, it's like waiting for 'abang bakso' passed my house:p

Oh, then Twitter is more simple and happening.

Even just 140 characters, we use DM and Mentioned to talk;;)
I still had what u DMed to me or what u mentioned to me in my mail. Because you deactivated ur twitter. I lost it. But thankfully, the email still saved it.


And end in Line ?
We never try Line to talk.

Hey how about now? Wkwkwk

Sincerely,
Auddyne

3:50 pm

Lima tahun itu lama.
Waktu yang sangat amat lama.
Tapi, kenapa cerita tentangmu sedikit?
Padahal, masih sangat jelas aku mengingatnya. Setiap apa yang terjadi, setiap apa yang aku rasa.

Tidak semudah yang mereka bilang

Mudah memang untuk memberiku saran
Mudah memang untuk menyuruhku begini, atau menyuruhku begitu
Mudah memang untuk berkata A, dan kemudian berkata B
Mudah memang untuk mereka menjadi diposisi yang 'mengamati'
Mudah memang untuk mereka menilai tentangku

Tapi semuanya tidak semudah yang mereka bilang.
Karena pada akhirnya, hanya aku yang menjalaninya sendiri.

Ketika cinta itu hilang.
Ketika sepi akhirnya hadir.
Ketika hening akhirnya menemani.

Dan aku hanya sendiri.

POROSMIAN 2017

Hay gengs. Setelah menuis berbagai hal tentang hati, udah lama ya ngga nulis tentang experience. Hahahaa. Well, kali ini bukan pengalaman sih, lebih tepatnya moment bareng anak poros.
Masih inget, satu tahun yang lalu aku menjadi PO untuk acara Porosmian2016. Dan tahun ini, kembali lagi diadakan acara Porosmian2017. Yang mendapat amanah PO untuk tahun ini adalah Ian, anak SE2016. Btw, dia juga adalah adik kelasku di SMAN 46, lho. Wqwq. Aku turut andil dalam divisi Acara, yang di ketuai oleh Alfon, anak MD2016. Persiapannya cukup rumit, salah satunya mencari tempat makan untuk menampung 150an orang. Beberapa kali rapat diadakan, semua dipersiapkan oleh junior-junior Poros. (Karena memang, acara tahunan ini dipegang oleh anak poros ‘baru’).
Porosmian2017 ini bertemakan ‘BOBOHO’ a.k.a Back to Our Bond for Hours. Dresscodenya alaa Bohemian. Porosmian diadakan di Jag’s Kitchen, pada hari Sabtu, 26 Februari 2017.
The DAY.
Aku memutuskan untuk langsung ke Jag’s karena tempatnya lebih dekat…

Sistem Pendeteksi Kebakaran pada Bangunan

Sistem Pendeteksi Kebakaran pada Bangunan
Auddyne Halyfah Erdrian, 4315020001 Rendi Budi Rahmat, 4315020030
ABSTRAK             Kebakaran merupakan musibah yang dapat menimpa manusia kapan saja. Kebakaran dapat terjadi baik di rumah, kantor, rumah sakit, hingga tempat umum lainnya. Akibat dari terjadinya kebakaran dapat merugikan manusia, mulai dari kehilangan barang berharga hingga kehilangan orang yang kita sayangi. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk merancang suatu sistem pendeteksi kebakaran pada bangunan untuk mengantisipasi musibah kebakaran yang terjadi.             Sistem pendeteksi kebakaran yang kami rancang menggunakan sensor suhu LM35 dan IC LM741 sebagai pengkondisi sinyal. Pengkondisi sinyal tersebut dimaksudkan untuk mengaktifkan transistor. Transistor yang aktif akan menutup saklar, kemudian arus akan mengalir dan mengaktifkan buzzer serta LED sebagai indikator terjadinya kebakaran.
Kata Kunci: Kebakaran, Sensor Suhu LM35, IC LM741

Petikan Kata

"Ia tidak mencintaimu, ia hanya membutuhkanmu. Ia tidak mencintaimu, ia hanya nyaman dekat denganmu. Ia tidak mencintaimu, ia hanya senang dengan candamu. Ia tidak mencintaimu, ia hanya kesepian ketika sedang menunggu sesuatu. Ia tidak mencintaimu. Ia tidak..."
 Brian Khrisna  (mbeeer.tumblr.com)
Bukan kah itu sangat egois? sangat. Maafkan hati ini yang sangat egois untuk melakukan semua itu.
Tapi kamu harus tau,
Aku berterimakasih dengan apa yang sudah kamu lakukan untukku. Semua bantuanmu, semua hiburmu, semua ilmumu yang kamu ajarkan padaku...

Buat Kamu

Sumpah ya,
Aku ngga suka banget diginiin. Ngga di notice sama sekali, seakan-akan aku hanya patung yang diam.
Kamu tau? Empat hari terakhir ini kamu menyiksaku. Menyiksaku dengan diamnya kamu. Menyiksaku dengan menjauhnya kamu dari aku. Menyiksaku dengan sikap dingin kamu kepada aku.
Kamu, Minggu terakhir, kamu masih baik-baik saja. Aku masih baik-baik saja. Tidak ada yang terjadi. Tapi kemudian, sehari setelahnya. Kamu berubah 180derajat. Sikap dinginmu yang kamu berikan padaku sungguh-sungguh menyiksaku. Dan sangat berhasil untuk membuatku sakit,
Tiap malam aku mempertanyakan, Tiap pagi pula aku masih tidak mendapat jawabannya.
Bisakah kita kembali seperti yang biasanya saja? Atau bahkan sebelum aku terbiasa dengan hal itu?
Aku minta tolong sama kamu, Jangan seperti ini, jangan buat aku tersiksa seperti ini. Jangan buat aku sakit seperti ini. Jangan bersikap dingin kepadaku. Tolong yaa.
Aku bingung btw, mau ngomong gimana, harus bertanya pada siapa, harus melakukan apa. Aku harap ka…

Untuk Anda

Untuk anda yang disana, yang menganggap semuanya baik-baik saja,

Taukah anda, bagaimana perasaan saya saat anda berpura-pura untuk tidak menyadari kehadiran saya?
Taukah anda, bagaimana perasaan saya saat anda menghindari untuk bertatap muka dengan saya?
Taukah anda, bagaimana perasaan saya saat anda menjauh dari saya?

Jawabannya pasti tidak.
Tentu saja,

Saya bukan tipe orang yang bisa dengan mudah melupakan perlakuan orang lain terhadap diri saya. Apalagi anda bukan orang lain, melainkan kerabat.

Lima hari dalam satu minggu.
Benar-benar terasa sekali perubahan sikap anda.
Saya merasa, saya tidak melakukan suatu kesalahan kepada anda.
Lantas, mengapa anda berubah sikap menjadi seperti itu?

Alasan apa yang membuat anda menjauhi diri saya?
Bisakah anda memberi tau kepada saya?
Atau mungkin adakah sikap dan perkataan saya yang menyakiti anda?
Coba, tolong katakan.
Tolong katakan dengan jelas sehingga saya bisa mengetahui letak kesalahan saya.

Harusnya anda tahu, diam dan menjauh tidak ak…